Analisis Pengaruh Service Quality dan Biaya Terhadap Kepuasan pelanggan (Study Kasus Pada PT. Mustikasakti Sarana Kencana)

Categorie(s):
   Jurnal
Author(s):
   Ivan Reyhansyah
Tahun:
   2020
Kode:
 Vol. 18 No. 1, Februari 2020 (81-102)
Nama Penulis:
 Ivan Reyhansyah
Item Type:
 Journal
ISSN/ISBN:
p-ISSN 1693-9484, e-ISSN : 2621-8313
eISSN/eISBN:
e-ISSN : 2621-8313
Keyword(s):
Kata Kunci: Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, kesetiaan pelanggan Keyword: Service quality, customer satisfaction, customer loyalty
DOI:
10.33489/mibj.v18i1.230
Abstract :
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan
harga terhadap kepuasan pelanggan dengan obyek PT. Mustikasakti Sarana
Kencana. Metode kwantitatif korelasional, pengumpulan data dengan survey
pelanggan sebanyak 49 responden layak dianalisis. Hasilnya kualitas pelayanan
berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dan kepuasan pelanggan
berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, kesetiaan pelanggan